Selasa, 30 April 2013

Geng Rangers, monster selalu muncul di kehidupan kita!, Keep FIGHTING!!




Sering sekali kawan-kawan mengingatkanku untuk beribadah, untuk terus membantu sesama,  mengingatkan shaum sunah,  SMS ayat Al-Quran dan Hadist Nabi, hati ini sangat senang untuk memiliki saudara-saudara yang soleh dan solehah, walaupun jarak memisahkan kita, namun hati ini terasa dekat, “rangers” sering terngiang-ngiang dihati dan pikiranku, benar sekali kalau mereka adalah orang-orang yang soleh, baik, dan pandai bergaul. Saya yakin di masa mendatang sisters dan brothers sekalian akan menjadi orang-orang besar, namun berkaca dengan diri ini yang nista penuh dosa. Tak tahu kapan bisa menyusul kalian.
Sisters and brothers, Keluarga Etos, Etoser 2009, Geng Rangers.



Kiki, Fisika Teknik ITB’09 @kikidoanc
Ketika melihat sosok Kiki, yang selalu serius dalam melakukan segala kegiatan yang dijalaninya, selalu dapat mencairkan suasana dalam candaannya, bahkan dalam kondisi yang genting, manehna masih tetap bisa mengontrol suasana. Budak ieu gandeng, gak bisa diem, nyorocos terus, tapi  militansinya dalam hal-hal yang baik terlihat sangat jelas, ia presiden BEM-KM Etos Bandung terbaik yang pernah saya tahu. Jiwa artistnya juga tidak kalah gandeng, pencipta lagu, suaranya khas, dan pandai mengarransemen nada, kebiasannya di asrama adalah ketika buka laptop  sambil mengerjakan sesuatu, dia mendengarkan musik dengan volume yang sangat keras, sehingga berubahlah genre musik favorit anak-anak asrama karena keseringan dengerin lagu favoritnya Kiki. Kalau mau lihat lagu-lagu karya kiki, nih bisa dilihat guys!,

Novi Aulia Hikmawati, Ilmu dan Teknologi Pangan  UNAND’09 @AuliaSinaro
Cewe yang ramah dan  juga tak mau kalah dengan laki-laki, dia kurang suka berkumpul dengan sesama wanita, menurut dia kalau berkumpul dengan cowo itu adalah lebih, dia ini terlihat paling gahol di facebook, juga paling apdet tentang isu-isu yang lagi rame di dunia. Rajin dan pintar menulis, sangat cinta dengan budaya minang padahal bukan orang minang, hidupnya nomaden, berpindah-pindah, kuliah pun pernah satu tahun di IPB, di Lampung, di bekasi, entah di mana lagi kota-kota yang pernah, dan sepengetahuan saya, rumahnya juga ada di cempaka putih. Bu Aul ini memiliki banyak prinsip yang berbeda dengan ane.

Khoirun Nikmah, Teknik Kelautan  ITS’09  @nikmah26
Hatur nuhun, doi nulis diblognya, kalau ane itu seorang yang pendiam,, seneng banget deh dibilang orang yang pendiam. Hwahahaa, Aamiin.. dia salah satu rangers yang paling sering kirim sms. Sms nya bagus-bagus deh, doi paling terlihat on fire kalo masalah twitter dan facebook, maaf ya kawan, ane kadang kurang rajin buka fb. Facebook yang diblokir adalah sesuatu bagi Sist Nikmah ini.

Alin, Perikanan UNHAS’09 @alqiez_zie
Dari kata-katanya yang terucap terlihat jelas, dia ini wanita yang ceria, bersemangat, ramah, dan cepat akrab walaupun terhadap stranger, perantau dari Garut yang sekarang kuliah di Makassar. Dia ini paling pendiem kalau hal social network, twitternya  belum ketemu sampe sekarang.

Iis Casmiati, Teknik Material  ITB’09, @iscasmia
Salah satu wanita yang paling tegar dan mandiri yang pernah saya kenal, dan terjerumus masuk fakultas yang notabene sarang lelaki, hanya ada sedikit sekali cewe yang bisa masuk ke Fakultas Teknik Mesin dan DIrgantara, dari luar terlihat sangat sok centil dan manja, namun jangan salah, anjeunna sudah sering merasakan manis pahitnya dunia, dia mengaku sangat suka sekali dengan anak kecil, terbukti dengan aktivitasnya di organisasi PAS ITB, namun sifat keibuannya sama sekali tidak terlihat. Anjeunna juga hobi menulis, puisi-puisnya bagus dan salah satu impiannya menjadi penulis terkenal.

Abdul Karim, Fisika UI’09 @karim_geotermal
Dia ini anggota geng yang paling ganteng, entah kenapa orang-orang yang suka sama dia malah menyebut dia dengan sebutan “item”, ya, dari SMA banyak teman-teman yang menyebut itu, dan sekarang Bu Aul masih sering ngejekin dia dengan sebutan itu. Mapres UI ini punya banyak fans looh, (kata beliau). Siapa sih di UI yang gak kenal karim, fotonya aja terpampang di sudut-sudut UI waktu pemilihan mapres UI. Dia ini kurus, karena setiap hari selalu memikirkan umat. Tak hanya itu beliau juga multitalented. Karim ini sering dibuli ning pas jaman SMA, pekara rela-rela bae digeguyon asal batur-batur pada ngakak kesenengen.

Muhammad Khoiruddin Rajulaini, Teknik Industri UNDIP’09 @rajulaini
Ini orang pinter banget, dan juga Mapres UNDIP, terus??? kita musti bilang wooow, kalo enggak ente musti lihat transkrip IP nya deeeh…. Ente bakal ngeliat urutan basa nukleotida adenin panjang yang ada di mRNA sel eukariot. Rangers yang paling sering jalan-jalan keluar negeri, Thailand, Jepang, Malaysia, Singapura, kemana lagi ya bro?, gak apal aing. Ingin saya mendengar lebih banyak kisah-kisah inspiratif dari seorang kahim ini.

Dan saya sendiri Muhamad Ulfi Bahari, Sains dan Teknologi Farmasi ITB’09 @oeji_bahari adalah seorang yang nista, dan tidak bisa bergelut dengan monster. Karena monster juga makhluk hidup yang perlu dilestarikan untuk ditaroh di kebon binatang.. hwahahahaaa..

Inilah geng yag diinisiasi oleh kak Karim untuk menjaga semoga ukhuwah kita semua, dan seklilas terlihat ekslusif untuk etoser angkatan 2009, dan semoga tidak terlihat seperti itu sist bro,, karena kita semua keluarga, Etoser 2009..
Gengs, selalu mengingatkanku untuk menjalani kehidupan ini lebih baik lagi, terima kasih semuanya. Cerita-cerita kehidupan dari gengs, sering sekali membuatku makin sadar dan menginspirasi diri ini. Begitu juga di Etos, saya belajar banyak arti kehidupan.
Sering orang yang memiliki banyak sesuatu, akan  merasa tidak menghargai sesuatu tersebut. Dan tidak menghargai yang sedikit. Lets Keep Ukhuwah!


5 komentar:

  1. koreksi ya bang upli...
    ane mah lahirnya di lampung, tak dipalembang...
    terus pernah hijrah ke bekasi-jakarta-bogor-padang... begono...
    satu lagi kagak suka ngumpul sama cewek, soalnya yang dibahas mah biasanya pashion, modis, deElEL...
    mending ngumpul sama cowok, yang dibahas bola-bola atau yang lebih penting lainya, ketimbang pashion... begono...no...

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat noh guys!!, bu Aul maunya hidup yang produktif terus, padahal boleh2 aja kan kalo cewe ngomongin fashion.. malah keliatan cewe banget kalo ngomongin fashion tuh bu..

      Hapus
    2. hahaha... aku emang terkenal gak peduli sama fashion... =D
      biarlah... walopun gak fashionabel tapi kan udah nampak ke ibu-ibuan kok kata mas raju sam pak kerim...

      Hapus
  2. hahahaaa...... ulfi ulfi... :D

    BalasHapus