Sabtu, 16 Juli 2011

Layang Heulang dan Pulau Santolo, Pamengpeuk, Pantai Pasir Putih Garut.






Ternyata,, eh ternyata, bener juga kata temen gw, kalau di Garut itu punya pantai, udah pantainya berpasir putih, berkarang-karang lagi memang bener-bener pantai selatan banget deh..
Hari itu Selasa sore tanggal 12 Juli 2011, dengan mendadak temen seasrama saya ‘Kiki’ tiba tiba mengajak saya untuk maen maen ke pantai Sayang Heulang, sebenarnya picnic ini adalah acaraya teman-teman alumni SMAnya Kiki, namun tak ada satupun dari temen-temannya tersebut yang jadi ikut, sedih terasa.. hahahahhaaa..
Ahirnya, Kiki pun mengajak temen-tema Etos, dan dalam waktu satu malam saja, terkumpullah 8 anak-anak terpilih (Digimon mode on) yaitu 2 orang dari asrama putri dan 2 orang dari asrama putra Etos Bandung.
Pagi itu, kami berdelapan, Dita(Teknik Tenaga LIstrik 08), Kiki(Fisika Teknik 09), Wawan (Teknik Mesn 09), Saya(Sains Teknologi Farmasi 09), Iis(Teknik Material 09), Yoga(Teknik Penerbangan 10), Ian (Teknik metalurgi 10), dan Halim/Opek(Teknik Lingkungan 10). Dari asrama putri ke Terminal Caheum Rp 2.500/orang, Caheum ke Terminal Garut Rp 10.000/orang, Terminal Garut ke Pamengpeuk Rp 20.000/orang, Rp 32.500 itulah total cost keberangkatan menuju pantai Layang Heulang. Dalam perjalanan menuju ke Pamengpeuk kami melewati pegunungan yang ada di Garut, waaaw, super sekali, pemandangannya tak kalah dari Cadas Pangeran. Dari jalan raya Pemengpeuk juga alahamdulillah, kami mendapat tumpangan gratis dari warga Sayang Heulang yang sedang membawa barang-barangnya yaitu kelapa-kelapa yang memenuhi isi mobil bak tersebut, dan kami duduk di atas kelapa-kelapa tersebut. Dan ahirnya petualangan dimulai ketika kami sampai di Pantai. Horeeee….!!!!
Di sini terdapat pula pulau Santolo, kita dapat kesana bisa dengan lewat jembatan atau juga menyeberang lewat pantai. Di pulau Santolo banyak terdapat karang-karang, sehingga banyak tempat di sana yang seperti gua, waktu itu kami dari pantai sayag heulang ke santolo dengan melewati jembatan, menyusuri hutan, dan ahirnya sampai di area wisata santolo, kami bertemu petugas di sana dan kami harus membayar Rp 2.000 untuk biaya masuk, padahal di hari sebelumnya gak bayar lhoo.. hehehee..
Disana ada sesuatu hal yang mistis, yaitu terdapat tali bekas gantung diri yang terikat kuat di batu karang pantai Santolo, posisi batu itu sendirian, memisah dari karang-karang yang lain.. wew, serem juga.. # kami juga mendapatkan cerita dari Ibu pemilik warung, bahwa di pantai ini pernah terjadi hal-hal yang mistis, bayak juga ditemukan mayat terdampar di pantai ini.. #### sudahlah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar